Selasa, 28 Februari 2012

Pembinaan PNS di Jajaran Kemenag Kab.Agam


Sudah selayaknya pula di Agam ada madrasah unggulan tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah, Hal tersebut  diungkapkan Kakanwil Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Ismail Usman, pada acara silaturahmi di GOR Rang Agam Kamis lalu.
Salah satu upaya terobosan dalam waktu dekat akan melaksanakan pelatihan terhadap guru non PNS di lingkungan Ponpes, serta kilas balik kegiatan ibadah haji, untuk tahun anggaran 2011 lalu, Kanwil Kementerian Agama Sumatra Barat mendapat peringkat terbaik ke-3 penggunaan anggaran.

Di kesempatan sambutannya, Bupati Agam H. Indra Catri, bangga terobosan yang dicetus Kementerian Agama mendukung gerakan Agam madani, sebagai mana program pemerintah juga telah dicanangkan gerakan ikhlas membayar zakat.
Salah satu bentuk memperkecil angka kemiskinan di Kabupaten Agam, yang disinergikan dengan gerakan agam menyemai, tanpa kerjasama antar aparatur jajaran Kementerian Agama, baik, Penyuluh Agama Islam Funsional (PAIF), guru madrasah, ulama dan lembaga keagaman lainnya, tidak akan mampu jalan sendiri.
“Patut kita ambil yang terbaik dalam mengisi tahun 2012, dengan moto “basamo mangko manjadi” adalah tahun perubahan, intropeksi diri serta tahun peningkatan disiplin, jangan hanya pembinaan untuk satu hari, Namun jadikan sebagai pelajaran yang tak dapat dibayar dengan rupiah,” kata Indra Catri.
Kesuksesan, kegiatan yang dibebankan dengan nilai terbaik bukan hasil kerja seseorang. Untuk itu, tetap jaga kekompakan, kebersamaan dan saling isi mengisi antar satu sama lain, ungkap Kakan Kemenag Agam, H. Yetrizal Khatib, didampingi Kasubag TU, Ramza Husmen

0 komentar

Posting Komentar